Di Rajaampat, Presiden Tinjau Pembibitan Ikan Kerapu

Rajaampat, Sayangi.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo meninjau pembibitan ikan kerapu di Pelabuhan Pariwisata Waisai, Rajaampat, Papua Barat, Kamis.

Begitu mendarat di Bandara Marinda Rajaampat, Presiden Jokowi dan rombongan melakukan peninjauan pembibitan ikan kerapu tersebut.

Tampak hadir dalam acara peninjauan itu Menteri Pariwisata Arif Yahya dan Kepala Kantor Staf Kepresidenan Teten Masduki.

Pemerintah Kabupaten Rajaampat merintis pembudidayaan ikan kerapu dengan membuat balai benih yang menyediakan benih-benih ikan kerapu untuk keramba milik kelompok nelayan. Target pasarnya adalah ekspor ke Tiongkok dan Hongkong.

Menurut Kepala Seksi Budidaya Bidang Produksi Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Rajaampat, Rio Marten, pihaknya sedang menyiapkan benih ikan kerapu yang nantinya dibudidayakan oleh para nelayan di Raja Ampat.

Oleh karena itu, sejak Maret 2010, DKP Raja Ampat membangun tempat pembenihan ikan kerapu dengan menggunakan dana alokasi khusus tahun 2010-2011. (Ant)