Kapolri Tegaskan Tidak Ada Bom di Teras Kota BSD

Jakarta, Sayangi.com – Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti memastikan tidak ada bom di pusat perbelanjaan Teras Kota Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, Banten.

“Petugas sudah menyisir tidak ada (bom),” kata Badrodin di Jakarta, Kamis malam.

Dia mengatakan tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Gegana Polri telah menyisir seluruh lokasi Teras Kota.

Badrodin menambahkan polisi menyelidiki pelaku yang diduga menyimpan kertas bertuliskan ancaman akan meledakkan bom di Teras Kota Mall itu.

Badrodin menduga pelaku “hanya” mencoba menyampaikan ancaman meledakan bom melalui tulisan kertas tisu.

Sebelumnya, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombespol Mohammad Iqbal mengungkapkan awalnya petugas kebersihan PT Carfast Abdul Mukti (18) bekerja membersihkan toilet pria di lantai satu Teras Kota Mall Kamis sekitar pukul 14.30 WIB.

Mukti menemukan secarik tisu bertuliskan ancaman bom di dalam tong sampah kloset nomor tiga.

Mukti mengambil kertas tisu kemudian memberitahukan kepada petugas keamanan Teras Kota, Adi, yang lalu dilaporkan ke petugas Binmas Polsek Serpong Aiptu Wahyu.

Iqbal mengatakan, kertas tisu itu bertuliskan “Pesan ini saya sampaikan bahwa tepat jam 00.00 WIB, Saya akan meledakan Mall Teras Kota sebagai tanda jihad” Allaahuakbar IKKEH.

Iqbal menambahkan polisi telah memeriksa saksi Mukti, mengolah tempat kejadian perkara dan memeriksa kamera tersembunyi. (An)