Malam Tahun Baru, Gedung Pencakar Langit di Dubai Terbakar

Dubai, Sayangi.com – Jilatan api terlihat dari gedung pencakar langit 63 lantai Address Downtown Dubai, Kamis malam (31/12).

Api berkobar dari satu sisi hotel dan apartemen itu. Bangunan tersebut letaknya berseberangan satu plaza dari gedung tertinggi di dunia Burj Khalifa  (160 lantai) tempat orang berkumpul untuk menyaksikan pesta kembang api untuk memperingati Tahun Baru.

Tayangan televisi memperlihatkan potong puing yang terbakar berjatuhan dari Hotel Address, saat penghuni diungsikan dari gedung mewah itu, sebagian dengan berlarian.

“Kami keluar ke balkon untuk melihat gedung Burj. Semua gedung di sekitar sini mempertunjukkan kembang api di atapnya,” kata Paul Mithun, Konsultan asal AS di Pusat Kota Dubai, seperti dikutip Reuters. 

“Seperti Obor Olimpiade yang berkobar di kejauhan. Dalam waktu dua menit, api melahap dua pertiga bagian atas hotel. Saya melihat semuanya. Benar-benar buruk.”

Sementara Hotel Address terus dilahap si jago merah, kembang api aneka warna menyelimuti Burj Khalifa saat detik-detik tahun baru.

Media resmi Pemerintah Dubai menyatakan 90 persen kebakaran Gedung Address dapat dikendalikan. Kepala Polisi Mayor Jenderal Khamis Matar mengatakan kepada stasiun televisi Al-Arabiya, “Semua warga hotel diungsikan dan ada 14 orang yang menderita cedera ringan.” (Ant)