West Ham Tundukkan Liverpool 2-0

Foto: Getty Images
London, Sayangi.com – Penyerang Inggris Andy Carroll mencetak gol ke gawang bekas klubnya, Liverpool, demi mengantarkan West Ham United membungkam tim tamu 2-0 dalam laga pekan ke-20 Liga Utama Inggris di Stadion Upton Park, London, Sabtu.
 
Bagi Carroll, golini menjadi pembuktian kepada klub yang telah membuangnya dengan menjualnya ke West Ham pada musim 2013-2014 setelah bermain di klub yang sama dengan status pemain pinjaman pada musim sebelumnya.
 
Gol Carroll menggenapi keunggulan cepat yang diperoleh West Ham berkat gol Michail Antonio pada menit 10 lewat tandukan kepalanya.
 
Lewat kemenangan itu, West Ham kini mengumpulkan 32 poin dan menggusur tiga tim –Crystal Palace (31), Manchester United (30) dan Liverpool (30)– demi menempati peringkat kelima klasemen sementara.
 
Namun Palace dan MU baru akan melakoni laga pekan ke-20 selepas laga di Upton Park rampung.
 
Meski Liverpool mengambil inisiatif serangan dengan percobaan yang melebar dari Jordon Ibe pada menit ketiga, namun tuan rumah justru lebih dulu membuka keunggulan berkat tandukan Antonio pada menit 10.
 
Antonio menanduk bola umpan silang Enner Valencia, yang menjadi penuntas serangan balik setelah barisan pertahanan West Ham sukses merebut bola dengan menjatuhkan Alberto Moreno saat bek kiri Liverpool itu berupaya membantu lini serang timnya.
 

Liverpool berusaha membalas namun lini kreatif serangan mereka seolah kehabisan ide untuk membongkar pertahanan West Ham.

 
Klopp harus memutar otak lebih bila ingin merebut tiga poin, mengingat di bangku cadangan tidak ada satu pun penyerang yang tersedia untuk menggantikan Christian Benteke yang masih kurang klinis.
 
Pada menit 55, Carroll menyarangkan bola ke gawang mantan klubnya dengan menanduk umpan silang yang dilepaskan Mark Noble.
 
Tertinggal dua gol Klopp menarik keluar Moreno untuk digantikan Bradley Smith serta menurunkan Adam Lallana menggantikan Roberto Firmino pada menit 61, disusul publik Upton Park bersorak pada menit 64 saat idola baru mereka, Dimitri Payet, kembali merumput setelah sempat menepi beberapa bulan, dengan menggantikan Valencia.
 
Upaya Liverpool membalas tak kunjung membuahkan hasil, bahkan termasuk ketika Klopp menurunkan Joe Allen menggantikan Mamadou Sakho.
 
Kedudukan 2-0 untuk West Ham bertahan hingga peluit tanda laga usai berbunyi.
 
Berikut susunan pemain kedua tim seperti ditulis laman resmi liga.
 
West Ham United (4-4-2): Adrian (PG); James Tomkins, James Collins, Andeola Ogbonna, Aaron Cresswell; Manuel Lanzini (Pedro Obiang), Mark Noble, Cheikhou Kouyate, Michail Antonio (Carl Jenkinson); Enner Valencia (Dimitri Payet), Andy Carroll
Pelatih: Slaven Bilic
 
Liverpool (4-2-3-1): Simon Mignolet (PG); Nathaniel Clyne, Dejan Lovren, Mamadou Sakho (Joe Allen), Alberto Moreno (Bradley Smith); Emre Can, Lucas Leiva; Jordon Ibe, Philippe Coutinho, Roberto Firmino (Adam Lallana); Christian Benteke

Pelatih: Juergen Klopp