Palestina Bantah Kesehatan Abbas Merosot

Ramallah, Sayangi.com – Para pejabat Palestina pada Sabtu (2/1) membantah laporan media yang mengatakan kondisi medis Presiden Palestina Mahmoud Abbas telah memburuk.

Nabil Abu Rdineh, pembantu Abbas, dalam pernyataan pers resmi mengatakan “Presiden Abbas berada dalam kondisi kesehatan baik. Laporan tersebut palsu dan mencurigakan dan tak memiliki kaitan apa pun dengan kenyataan.”

Sementara itu, Ahmed Majdalani, seorang pejabat senior Organisasi Pembebasan Palestina (PLO), mengatakan kepada Xinhua Minggu pagi, “Presiden Abbas menikmati kondisi kesehatan yang sangat baik dan tidak menderita kemerosotan kesehatan apa pun.”

“Menyebarkan laporan tidak benar semacam itu mengenai kesehatan Presiden Abbas bukan pertama kali dan bertujuan menciptakan kebingungan untuk merusak kestabilan dalam negeri Palestina,” kata Majdalani.

Beberapa jejaring berita setempat sebelumnya telah melaporkan bahwa dalam waktu beberapa jam, kesehatan Presiden Abbas telah memburuk dan ia dibawa ke Jordania untuk menjalani perawatan medis darurat.

Abbas, yang dilahirkan pada Maret 1935, dipilih sebagai Presiden Pemerintah Otonomi Nasional Palestina (PNA) pada 2005. Ia menggantikan presiden Palestina Yasser Arafat –yang meninggal pada 2004.