LG Perkenalkan TV yang Bisa Digulung Seperti Koran

Foto: BBC

Jakarta,Sayangi.Com– LG, pabrikan elektronik raksasa asal Korea Selatan, dalam pameran Consumer Electronics Show (CES), Senin (4/1), memperkenalkan prototipe televisi 18 Inci (47,5 Cm dari sudut ke sudut) dengan layar tipis dan fleksibel.

Layar LG ini dapat digulung layaknya koran serta memiliki layar penuh definisi tinggi (High Definition).

Dikutip dari laman NYPost, TV fleksibel dari LG ini masih disebut prototipe karena belum beredar di toko-toko elektronik.

LG juga berencana mengembangkan TV layar lentur setipis kertas dengan ukuran yang lebih lebar, antara 55 inci dan 65 inci.

Sementara itu, wartawan BBC David Lee untuk Amerika, yang hadir dalam pameran tersebut mengaku senang karena mendapat kesempatan eksklusif untuk pertama kali mencoba TV LG fleksibel itu yang memiliki resolusi layar 1200 dengan 810 piksel..

“Saya memiliki kesempatan untuk bermain dengan layar selebar 45,7cm dari sudut ke sudut, tapi tim di LG mengatakan mereka ingin layar yang lebih besar lagi, yang akan mampu menghasilkan kualitas layar 4K- itu empat kali HD,” kata David Lee, seperti dikutip BBC.Com.

Bagaimana LG melakukannya? Kata Lee: “Tentu saja mereka tidak akan membeberkannya secara rinci, tetapi kemajuan teknologi yang penting adalah peralihan dari TV LED ke TV OLED. O singkatan dari organik, dan itu menghilangkan perlunya panel belakang yang memberikan cahaya ke layar. Oleh karena itu, layar bisa menekuk.”

Mengapa kita ingin memiliki TV yang bisa ditekuk? Pihak LG mengatakan, itu ideal untuk pameran, seperti di toko, tetapi juga untuk orang-orang yang tidak lagi ingin mengorbankan satu sudut ruangan untuk tempat televisi.

Dengan layar tekuk seperti ini, demikian promosi LG, kita dapat menggulungnya dan menyimpannya di lemari sampai Anda membutuhkannya lagi.