Djan Faridz Kembali Ajak Kubu Romi Bersatu

Foto: Sayangi.Com/Emil

Jakarta,Sayangi.Com– Ketua Umum DPP PPP hasil muktamar Jakarta, Djan Faridz, kembali menyampaikan ajakan bersatu atau rekonsiliasi dengan kubu DPP PPP hasil muktamar Surabaya yang dipimpin Romahurmuziy alias Romi.

“Insya Allah, dia adik saya. Abang sama adik nggak bermasalah. Adik abang memaafkan. Rekonsiliasi,” kata Djan dalam acara perayaan hari jadi PPP ke-43 yang digelar di kantor DPP PPP di Jakarta, Selasa (5/1) malam.

Menurut Djan Faridz, seluruh pengurus PPP mulai di DPP, DPW, dan DPC tidak memiliki masalah yang berkaitan dengan perseteruan antara kubu PPP muktamar Surabaya dan PPP muktamar Jakarta.

Djan Faridz mengibaratkan konflik di internal partai sebagai perselisihan antara adik dan kakak dalam sebuah keluarga.

“Kita inikan bersaudara. Kalau adik melenceng dikit, karena dibeking emak bapaknya, si abang kalah. Tapi begitu emak bapak sadar, beking dicabut, nangis tuh adik. Dari pada ribut, si abang ngalah, baikan,” kata Djan.

Minta Menkumham Sahkan SK

Dalam sambutannya di hadapan ratusan fungsionaris PPP, Djan Faridz berharap surat keputusan (SK) kepengurusan PPP hasil muktamar Jakarta segera disahkan oleh Kementerian Hukum dan HAM.

“Kita memohon kepada Allah agar pemerintah yang diwakili Kumham segera menghormati putusan MA yang keluar sejak 21 hari lalu,” kata Djan Faridz.

Ia berharap Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly segera membatalkan SK kepengurusan PPP muktamar Surabaya dan mengeluarkan SK Kepengurusan PPP muktamar Jakarta sesuai AD-ART dan Undang-Undang Parpol dan keputusan yang telah ditetapkan Mahkamah Agung.

Djan mengimbau pada seluruh Dewan Perwakilan Wilayah PPP di seluruh Indonesia untuk melaksanakan syukuran hari jadi partai dengan mengundang anak yatim seperti yang dilakukan di DPP PPP di Jakarta untuk mendoakan kelancaran proses pengurusan SK.

“Kalau Kemkumham bisa melakukan pengesahan sebelum tanggal 15 (Januari), berarti doa kita ini dikabulkan. Karena itu semua DPW saya instruksikan doa bersama anak yatim,” ujarnya.

DPP PPP menggelar hari jadi yang ke-43 di halaman kantor DPP PPP di Jalan Pangeran Diponegoro Jakarta dengan mengundang 650 anak yatim.

Acara harlah PPP ke-43 tersebut juga dihadiri oleh perwakilan dari Partai Keadilan Sejahtera, Partai Gerindra, dan Partai Amanat Nasional.