Rudiantara Selalu Suguhkan Jamu di Kantornya

Foto: setkab

Jakarta,Sayangi.Com– Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengaku, sejak dirinya menjabat menteri selalu menyuguhkan tiga jenis jamu kepada setiap tamu yang menyambangi kantornya, sebagai bentuk promosi minuman kesehatan.

“Semua tamu yang datang ke kantor saya, disuguhkan hanya dua jenis minuman, yakni air putih atau jamu. Kalau jamu, saya selalu sediakan kunyit asam, beras kencur dan gula asam,” kata Rudiantara di acara perayaan HUT ke-88 Mooryati Soedibyo di Jakarta, Selasa (5/1) malam.

Menurut Rudiantara, jamu adalah minuman sehat tradisional milik bangsa Indonesia yang sepatutnya dikonsumsi.

Selain itu, alasan dirinya selalu menyuguhkan jamu adalah sebagai bentuk promosi minuman kesehatan asal tanah Jawa tersebut kepada tamunya, baik lokal maupun mancanegara.

Bahkan, ia juga tak segan menyuguhkan jamu kepada pendiri Google, Sergey Brin, yang menyambangi Kantor Kemkominfo pada Desember 2015.

“Sergey juga saya suguhkan jamu. Semua yang datang pasti saya kasih, sekalipun orang luar negeri. Paling tidak kami jelaskan ini minuman khasiatnya seperti apa,” kata mantan Wakil Dirut PLN tersebut.

Rudiantara memandang pengusaha jamu dan kosmetik terkemuka Indonesia, Mooryati Soedibyo, sebagai wanita yang gigih dalam membangun usahanya hingga besar seperti sekarang.

Menurutnya, pendiri PT Mustika Ratu itu adalah wanita yang patut diteladani karena berani meninggalkan zona nyamannya di lingkungan keraton dan menjadi pengusaha di umur 40 tahun lebih.

Selain Rudiantara, sejumlah pejabat seperti Menteri ESDM Sudirman Said, Mendikbud Anies Baswedan, serta Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Budi Waseso turut menghadiri perayaan 88 tahun atau 11 windu Mooryati Soedibyo.

Sumber: Antara