Rektor UNJ Akhirnya Cabut SK Pemecatan Ronny Setiawan

Foto: istimewa

Jakarta,Sayangi.Com– Setelah mendapat protes dari aliansi mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan BEM se-Indonesia, Rektor UNJ Prof. Dr. Djaali akhirnya bersedia mencabut SK Rektor Nomor 01/SP/2016 tentang Pemberhentian Sebagai Mahasiswa atas nama Ronny Setiawan, yang merupakan ketua BEM UNJ.

Pimpinan UNJ bersedia mencabut SK pemecatan Ronny Setiawan itu setelah menempuh dialog dan membuat lima poin kesepakatan yang ditandatangani oleh Rektor UNJ Prof Dr Djaali dan Ronny Setiawan selaku ketua BEM UNJ, di Gedung Rektorat UNJ, Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (6/1).

Dialog dan perumusan kesepakatan bersama tersebut dihadiri langsung oleh Ronny Setiawan, Rektor UNJ, Pembantu Rektor I, II, III, dan IV, Dekan Fakultas, Direktur Pascasarjana, serta disaksikan langsung oleh perwakilan Ikatan Alumni dan Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini yang sedang menjalani program pascasarjana di UNJ.

Berikut lima poin kesepakatan antara pimpinan UNJ dan BEM UNJ tersebut:

1. BEM UNJ sepakat menarik dan meralat seluruh peryataan dan berita-berita yang dimuat di media sosial yang memuat fitnah, penghinaan dan penghasutan yang di-posting mahasiswa UNJ yang dapat menimbulkan keresahan serta kesimpang-siuran informasi yang multitafsir sehingga berdampak buruk pada iklim akademik dan aktivitas kampus secara keseluruhan.

2. Pimpinan UNJ dan BEM UNJ sepakat untuk melakukan dialog secara kekeluargaan untuk mengklarifikasi berita yang menumbulkan keresahan dan kesimpang-siuran informasi yang multitafsir.

3. Pimpinan UNJ dan BEM UNJ sepakat untuk menyelesaikan semua persoalan yang ada di UNJ secara musyawarah dan mufakat.

4. Pimpinan UNJ bersedia mencabut SK Rektor Nomor 01/SP/2016 tentang Pemberhentian Sebagai Mahasiswa UNJ atas nama: Ronny Setiawan, nomor registrasi: 3315111295 sebagai mahasiswa Program Studi Pendidikan Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UNJ.

5. Pimpinan UNJ dan BEM UNJ mengajak kepada seluruh warga UNJ untuk kembali menciptakan suasana kampus yang sejuk dan kondusif berlandaskan asas kekeluargaan.