Teten Nilai Johan Budi Cocok Jadi Juru Bicara Presiden

Foto: Sayangi.Com/Emil

Jakarta, Sayangi.Com– Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki menilai mantan Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Johan Budi Sapto Prabowo cocok menjadi juru bicara Presiden Joko Widodo.

“Cocok, karena prestasinya di KPK bagus,” kata Teten kepada wartawan, usai melayat ibunda Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Jakarta, Rabu (6/1) malam.

Teten mengakui telah mengundang Johan untuk bertemu di Kantor Kepala Staf Presiden. Namun, ia membantah bahwa undangan pertemuan itu untuk membahas penunjukan Johan sebagai juru bicara Presiden.

Menurut Teten, dia dan Johan adalah kawan lama dan sudah sejak lama berencana bertemu namun baru malam ini bisa bertemu di kediaman Pramono Anung.

“Saya kontak Johan Budi beberapa hari lalu untuk janjian bertemu namun gagal dan baru malam ini bertemu,” ujarnya.

Teten menyatakan, Presiden Jokowi belum berbicara soal rencana mengangkat Johan Budi sebagai juru bicara dan terkait hal itu nanti akan disampaikan secara resmi. Ia juga membantah informasi yang beredar bahwa dia menjadi perantara Presiden Jokowi dengan Johan Budi.

Johan Budi sendiri, yang juga hadir melayat almarhumah ibunda Pramono Anung, mengaku belum bertemu Presiden untuk membicarakan posisi sebagai juru bicara.

Menurut Johan, kabar yang menyebut dirinya akan menjadi jubir presiden adalah rumor karena ia belum dikonfirmasi terkait hal tersebut.

“Sampai hari ini belum ada konfirmasi soal itu. Menurut saya itu rumor, bertemu presiden juga belum,” ujarnya.

Meski begitu, Johan mengakui ada pihak yang memberitahukan dirinya terkait Presiden yang memerlukan juru bicara namun itu baru sebatas pemberitahuan dan belum pada tahap konfirmasi.

Dia mengatakan, kalau tawaran itu benar, dia akan melihat dahulu posisi juru bicara itu.