Novanto Berdalih Perombakan Fraksi Golkar Jalankan Surat Aburizal

Foto: Sayangi.Com/Emil

Jakarta,Sayangi.Com– Mantan Ketua DPR Setya Novanto ┬ásecara tak langsung mengakui adanya surat perombakan pimpinan F-PG yang sejak kemarin beredar di kalangan wartawan.

“Kami hanya meneruskan saja surat Pak Ical (Aburizal Bakrie),” kata Setya Novanto usai melayat ibunda Seskab Pramono Anung, di Cipete, Jakarta, Rabu (6/1) malam.

Surat tersebut ditandatangani Novanto sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar dengan Nomor: SJ 00.686/MFPG/DPRRII/2016 tertanggal 4 Januari 2016. Melalui surat itu, Novanto mengharapkan pengukuhan melalui SK DPR RI yang disahkan oleh Pimpinan DPR RI.

Dalam surat itu disebutkan, merujuk Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Golongan Karya Nomor KEP-68/DPP/GOLKAR XII/2015 tanggal 23 Desember 2015 tentang Penggantian Pimpinan Fraksi Partai Golkar DPR RI yang telah ditetapkan oleh DPP Partai Golkar.

Surat Novanto itu menjelaskan bahwa dalam surat DPP Golkar Nomor KEP-68/DPP/GOLKAR XII/2015 tanggal 23 Desember 2015, dinyatakan bahwa Ketua FPG DPR adalah Setya Novanto, Sekretaris FPG DPR Azis Syamsuddin, Bendahara FPG Robert Joppy Kardinal, dan Ketua BANGGAR DPR Kahar Muzakir.

Novanto enggan mengomentari lebih lanjut terkait surat perombakan pimpinan F-PG yang telah dikeluarkan dan ditanda tanganinya. Dia juga tidak mau berkomentar apakah surat itu menyalahi aturan Undang-Undang nomor 17 tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD serta Tata Tertib DPR.