Jokowi Akan Berpidato Pada Rakernas PDIP

Jakarta, Sayangi.com – Presiden Joko Widodo akan membuka Rapat Kerja Nasional I sekaligus peringatan ulang tahun ke-43 PDIP di Jakarta International Expo Kemayoran Jakarta esok yang sekaligus juga menyampaikan pidato pada acara ini, kata Ketua Panitia Pengarah Rakernas I PDI Perjuangan, Andreas Hugo Pareira.

“Presidan Jokowi akan memberikan sambutan peringatan ulang tahun ke-43 dan Rakernas I PDI Perjuangan dan dilanjutkan dengan pemukulan gong serta pemotong tumpeng,” kata Andreas Hugo di Jakarta, Sabtu.

Pembukaan Rakernas I dan peringatan ulang tahun ke-43 PDIP akan dihadiri sekitar 4.000 orang yang terdiri dari undangan, peserta dan peninjau.

Wakil Presiden Jusuf Kalla, pimpinan lembaga-lembaga tinggi negara, para menteri kabinet kerja, tokoh masyarakat, pimpinan dan tokoh senior partai politik, para inetelektual, akademisi, pimpinan media massa, wartawan senior dan kader partai, juga akan menghadiri acara ini.

Andreas menjelaskan, pada pembukaan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri akan menyampaikan pidato politik dan sikapnya menyangkut perkembangan terkini yang dilanjutkan oleh pidato Presiden Joko Widodo.

Dari sekitar 4.000 orang yang hadir, 2.000 orang adalah peserta dari DPP, badan-badan, sayap partai, DPD dan DPC seluruh Indonesia. Juga dihadiri para kepala daerah dan pimpinan DPRD asal PDIP. (Ant)