Densus 88 Amankan Tiga Orang Terduga Teroris

Bandung, Sayangi.com – Kepolisian telah mengamankan tiga orang terduga terorisme pada awal tahun 2016 ini dan salah satunya diamankan di Jalan Mengger Girang RT.10 RW.08 Kelurahan Pasirluyu Kecamatan Regol Kota Bandung, Jawa Barat.
“Tadi, Densus 88 gabungan dengan Polda Jabar sejak pukul 15.00 WIB, kita melakukan pengamanan penggeledahan di rumah yang diduga pelaku teroris. Ini hasil sebelumnya upaya penegakan hukum terhadap tiga orang diduga pelaku yang sudah kita amankan,” kata Wakapolda Jabar Brigjen Pol M Taufik, di Kota Bandung, Minggu.

Ia menuturkan ketiga orang terduga teroris yang berhasil diamankan tersebut adalah MAS atau AJM, yang ditangkap pada tanggal 8 Januari 2016 di kawasan Rawa Badak Selatan Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

“Pelaku kedua, diamnakan pada tanggal 9 Januari 2016, di kawasan Ciwidey Kabupaten Bandung dengan inisial AS dan pelaku ketiga juga ditangkap pada 9 Januari 2016 tapi malam harinya dengan inisial AA,” kata dia.

Menurut dia ketiga orang terduga teroris tersebut terkait dengan kelompok teroris Solo, Jawa Tengah dan Bekasi, Jawa Barat.

Sebelumnya, Densus 88 Mabes Polri dan Polda Jawa Barat menggeledah sebuah rumah yang terletak di Jalan Mengger Girang RT10 RW08 Kelurahan Pasirluyu Kecamatan Regol Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu.

Tim gabungan telah membawa sejumlah barang bukti dari lokasi penggeledahan rumah terduga terorisme di Jalan Mengger Girang tersebut. (Ant)