Lionel Messi Raih FIFA Ballon d’Or Untuk Kelima Kalinya

Sayangi.com – Lionel Messi kembali terpilih sebagai pemain terbaik dunia 2015 atau FIFA Ballon d’Or untuk yang kelima kalinya pada malam seremoni yang digelar di markas FIFA di Zurich, Swiss, Senin.

Lionel Messi meraih Ballon d’Or dengan menungguli Cristiano Ronaldo dan Neymar sekaligus menjadi pemain terbaik dunia kelima kalinya setelah berhasil terpilih pada 2009, 2010, 2011, 2012, dan 2015.

Pemilik nomor punggung 10 di Barcelona ini merupakan sosok vital bagi kesuksesan tim dalam beberapa tahun terakhir dengan menyumbangkan gol-gol yang berbuah kemenangan hingga piala pada akhir musim kompetisi. 

Messi telah membukukan 48 gol di semua kompetisi selama tahun kalender 2015, pada musim kompetisi 2014/15 ia menjadi pencetak gol terbanyak kedua La Liga dengan 43 gol serta memberikan 21 assist. 

Di Liga Champions Messi menyemai torehan gol Ronaldo dengan 10 gol serta menyumbang enam assist. Messi juga membawa timnas Argentina menjadi finalis Copa Amerika.

Adapun pemenang Ballon d’Or untuk pesepakbola wanita jatuh kepada Carli Lloyd yang menjadi gelandang klub Houston Dash Texas dan Timnas Amerika Serikat. Demikian FIFA. (An)