Fadli Zon dan Fahri Hamzah Apresiasi Penunjukan Johan Budi

Foto: Sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mendukung penunjukkan mantan pelaksana tugas Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Johan Budi SP sebagai juru bicara Presiden RI Joko Widodo.

“Johan Budi sangat artikulatif, bagus lah saya kira,” jelas Fadli Zon di gedung parlemen, Jakarta, Rabu.

Fadli meyakini kehadiran Johan Budi dapat membuat komunikasi pemerintah kepada parlemen dan publik lebih jelas.

“Selama ini tidak jelas masalahnya, kadang a, b, c, mudah-mudahan dengan jubir menjadi jelas. Pak Johan Budi ini bagus lah,” kata Fadli.

Sementara itu, Wakil Ketua DPR RI dari PKS Fahri Hamzah memnilai Johan merupakan salah satu juru bicara terbaik yang pernah ada.

“Tidak bisa kita pungkiri fakta bahwa Pak Johan Budi adalah salah satu juru bicara terbaik yang pernah kita lihat, terutama semasa beliau memimpin KPK. Oleh karena itu saya mengapresiasi dan cukup memandang positif keputusan Presiden Jokowi untuk memilih Johan Budi sebagai juru bicara kepresidenan,” kata Fahri.

Menurut Fahri, hadirnya Johan Budi membuat tim kepresidenan saat ini semakin lengkap.

“Ini tentu menyebabkan semakin lengkap tim Jokowi dan saya berharap Pak Jokowi lebih banyak berbicara pada publik melalui juru bicaranya,” tutur Fahri.

Dia menambahkan, sekalipun presiden memiliki menteri yang menjadi juru bicara pada masing-masing bidangnya, pihak istana tetap harus memberikan keterangan kepada masyarakat.

“Di satu sisi ada menteri yang menjadi juru bicara presiden di bidangnya masing-masing, tetapi istana harus berbicara pada masyarakat. Jangan lama memberikan tanggapan,” kata dia.

 “Mungkin briefing rutin setiap hari, sebagaimana Johan Budi lakukan. Supaya tahu apa yang sedang dikerjakan istana,” pungkas Hamzah.

Presiden RI Jokowi mengumumkan pengangkatan Johan Budi sebagai staf khusus Presiden bidang komunikasi di Istana Negara.

Sebelum pengumuman, Kepala Kantor Staf Presiden Teten Masduki sudah menginformasikan penunjukkan itu kepada Johan Budi terlebih dulu.

Johan Budi menerima penunjukkan itu karena pernah berpengalaman menjadi juru bicara KPK. (An)