Enam Ledakan Bom Guncang Sarinah Jakarta, Tiga Tewas

Foto: istimewa

Jakarta, Sayangi.Com– Rangkaian ledakan keras mengguncang kawasan di sekitar perempatan pusat perbelanjaan Sarinah di Jl. Thamrin, Jakarta, Kamis (114/1). Menurut informasi yangditerima Sayangi.Com, ledakan terdengar hingga enam kali yang terjadi sekitar pukul 10.40 WIB dan 10.55 WIB

Pos Polisi (Pospol) yang berlokasi di perempatan Gedung Sarinah (depan Starbucks), hancur akibat ledakan bom yang diduga dilakukan oleh pengebom bunuh diri.

Dua ledakan diantaranya bahkan terdengar sampai radius 1,5 km. Selang setelah ledakan pertama, orang-orang berlarian menjauh dari radius sekitar 500 meter ledakan.

Dari pantauan Sayangi.Com di Jalan Medan Merdeka Selatan, asap sempat membumbung tinggi dari pos polisi. Dilaporkan ada tiga korban tews akibat terkena ledakan bom, dan tampak tergeletak di dekat pos polisi, di jalan protokol MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Belum ada penjelasan dari pihak polisi tentang identitas korban yang tergeletak di dekat pos polisi tersebut, apakah masyarakat biasa atau termasuk diantara pelaku bom bunuh diri.

Petugas polisi saat ini sudah mengamankan lokasi ledakan, setelah sebelumnya terjadi baku tembak antara polisi dan kelompok yang diduga merupakan pelaku peledakan bom.