KPK Segel Ruang Damayanti dan Budi Supriyanto di DPR

Foto: Instagram

Jakarta, Sayangi.Com– Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyegel dua ruangan anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan dan Fraksi Partai Golkar pada Kamis (14/1).

Penyidik KPK pertama menyegel ruangan Damayanti Wisnu Putranti di Ruang 0621 di lantai 6 Gedung Nusantara I sekitar pukul 13.00 WIB.

Sekitar 10 menit kemudian, penyidik KPK bergegas menuju ruangan politikus Partai Golkar Budi Supriyanto di ruang 1331 lantai 13 Gedung Nusantara I.

Damayanti adalah anggota Komisi V DPR dari Fraksi PDIP yang Rabu (13/1) kemarin diberitakan terkena operasi tangkap tangan (OTT) petugas KPK di sebuah mal di kawasan Senayan dan langsung dibawa ke Gedung KPK untuk diperiksa. Saat OTT dilakukan, Damayanti diduga menerima sejumlah uang suap dari pengusaha untuk memuluskan proyek infrastruktur di kawasan Indonesia Timur.

Budi Supriyanto yang terpilih sebagai anggota DPR dari Dapil Jawa Tengah X, juga merupakan anggota Komisi V DPR yang antara lain merupakan mitra dari Kementerian PU dan Perumahan Rakyat serta Kementerian Perhubungan.

Kedua ruangan itu disegel dengan “KPK line” berwarna merah dan hitam di pintu masuk kedua ruangan tersebut. Berdasarkan keterangan Pamdal DPR, penyidik KPK yang menyegel dua ruangan itu berjumlah empat orang.