Gubernur Sulsel Ngopi Bareng Ormas Islam di Starbucks

Makassar, Sayangi.Com– Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo bertemu dengan tokoh-tokoh Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Islam, termasuk ormas Islam yang dianggap garis keras, di gerai Starbucks Coffee, Makassar, Jumat (15/1).

“Hari ini kita bertemu, cuma ajak minum kopi di Starbucks, di tempat yang orang paling merasa ngeri sekarang,” kata Syahrul, dalam pertemuan itu.

Hadir dalam pertemuan ini sejumlah pimpinan Ormas Islam, antara lain dari Annasir, FPI, Muhammadiyah, NU, Wahdah Islamiah, LDII, dan Forum Kajian Penanggulangan Teroris.

Acara “Ngopi bareng” ini dibuat untuk menepis kecemasan dan ketakutan sebagian masyarakat, menyusul teror bom di kawasan Gedung Sarinah Jakarta, Kamis kemarin, yang antara lain menyasar gerai Starbucks Coffee.

“Ada kecemasan, ketakutan keraguan, saling curiga, ada yang nunggu giliran, saya ajak ke sini untuk menunjukkan kita semua ada untuk menjaga Sulsel,” ujar Syahrul.

Menurut Syahrul, ketakutan dan kecemasan berlebihan akan mempengaruhi psikologi masyarakat dan selanjutnya bisa berdampak lebih besar hingga membuat ekonomi terjun bebas.

Syahrul mengajak semua pihak turut menjaga keamanan di Sulawesi Selatan.