Hadir di Rapimnas Golkar, Yasonna Laoly Mendapat Sambutan Riuh

Foto: Antara

Jakarta, Sayangi.Com– Menkopolhukam Luhut Binsar Pandjaitan dan Menkum HAM Yasona Laoly hadir dalam pembukaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Golkar, di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (23/1) malam. Kehadiran keduanya mendapat sambutan riuh sekaligus menjadi sorotan tersendiri.

Saat Yasonna Laoly memasuki ruangan acara, sebagian peserta berteriak: “Mana SK, mana SK.” Sebagian lainnya memberi tepuk tangan riuh, terutama saat Yasonna bersalaman dengan Aburizal Bakrie dan Ketua Umum PPP hasil Munas Jakarta Djan Faridz. Melihat sambutan seperti itu, Yasonna melambaikan tangan sambil tersenyum kepada peserta Rapimnas.

Saat Nurdin Halid menyampaikan kata sambutan, selaku ketua panitia Rapimnas, ia juga memberikan apresiasi tersendiri atas kesediannya hadir di acara ini.

“Kami berterima kasih atas kehadiran Pak Luhut dan Pak Yasonna yang kami tunggu-tunggu. Kehadiran bapak menciptakan rasa aman bagi kami,” kata Nurdin, seraya mengutip poin pertama Nawacita adalah negara harus hadir menciptakan rasa aman bagi seluruh anak bangsa.

Sesepuh Golkar BJ Habibie, dalam sambutannya mengatakan, kehadiran Menkopolhukam Luhut Binsar Pandjaitan dan Menkumham Yasona Laoly di Rapimnas Golkar adalah wujud netralitas pemerintah dalam menyikapi partai Golkar yang sedang dilanda konflik.

“Saya ambil kesimpulan, karena saya pernah memimpin bangsa ini, tidak mungkin anggota kabinet jalan sendiri kalau tidak ada instruksi presiden,” kata Habibie, disambut tawa Luhut dan Yasonna.

Hadir pada pembukaan Rapimnas Golkar ini antara lain Ketua DPD Irman Gusman, Sekjen Demokrat Hinca Pandjaitan, Ketua DPR Ade Komaruddin, Presiden PKS Sohibul Iman, Ketua MPR sekaligus Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum PPP hasil Munas Jakarta Djan Faridz, dan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoe.

Ketua Dewan Penasihat Golkar hasil Munas Bali Akbar Tandjung dan Wapres Jusuf Kalla tidak hadir dalam acara pembukaan Rapimnas tersebut. Pengurus Golkar kubu Agung laksono juga tidak nampak hadir, kecuali Yorrys Raweyai yang memang sudah bergabung ke kubu Aburizal sejak beberapa waktu lalu.