Golkar Kubu Agung Apresiasi Wacana Munaslub

Jakarta, Sayangi.com – Pengurus DPP Partai Golkar kubu Agung Laksono mengapresiasi wacana Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar yang mungkin disepakati melalui Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) kubu Aburizal Bakrie.

“Kami menyambut baik pelaksanaan Munaslub yang akan datang,” kata Ketua DPP Partai Golkar kubu Agung Laksono, Leo Nababan dihubungi di Jakarta, Minggu.

Leo mengatakan pihaknya juga mengapresiasi angan-angan Aburizal Bakrie atas penyelenggaraan Munaslub sebelum bulan Ramadhan 2016.

Namun dia menekankan bahwa Munaslub itu sebaiknya tetap berkoordinasi dengan Tim Transisi yang diketuai Wapres Jusuf Kalla, sesuai dengan amanat Mahkamah Partai Golkar.

“Silakan berkoordinasi dengan Tim Transisi. Siapa pun penyelenggaranya kami tidak masalah, asal peserta Munaslub mencakup seluruh elemen kedua kubu, misalnya DPD tingkat I dan II dari kedua kubu dilebur,” jelas dia.

Leo menekankan, apa yang diutarakannya ini mewakili keinginan Ketua Umum Golkar hasil Munas Jakarta, Agung Laksono.

“Saya ini Ketua DPP (hasil Munas Jakarta). Apa yang saya utarakan mewakili (Agung Laksono), saya bertanggungjawab,” kata Leo.

Sementara itu terkait dengan siapa calon ketua umum Golkar dalam Munaslub mendatang, Leo secara pribadi sependapat dengan usulan sesepuh Golkar BJ Habibie, yakni untuk memberikannya kepada kader muda guna regenerasi kepemimpinan. (Ant)