Kahar Muzakir Dilantik Jadi Ketua Badan Anggaran DPR

Foto: istimewa

Jakarta, Sayangi.Com– Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan melantik politisi Partai Golkar Kahar Muzakir menjadi Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, menggantikan Ahmadi Noor Supit.

“Saya harapkan dengan pergantian ini Ketua Badan Anggaran dapat tancap gas dan bekerja keras meningkatkan kinerjanya,” kata Taufik Kurniawan di ruang Badan Anggaran, Gedung DPR, Jakarta, Senin (25/1).

Pergantian ketua Banggar DPR ini dilakukan menyusul adanya mutasi yang dilakukan oleh Fraksi Partai Golkar di DPR terhadap sejumlah anggotanya. Kahar Muzakir sebelumnya adalah anggota Komisi X DPR sekaligus menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Kehormatan Dewan. Sedangkan Ahmadi Noor Supit digeser menjadi Ketua Komisi XI DPR yang membidangi ekonomi dan keuangan.

“Apakah pergantikan ketua Badan Anggaran dari Ahmadi Noor Supit menjadi Kahar Muzakir dapat disetujui?” tanya Taufik Kurniawan.

“Setuju,” jawab seluruh anggota Banggar.

Taufik berpesan kepada Kahar agar Badan Anggaran DPR dapat membahas APBN Perubahan 2016 dengan cepat, guna merespons terjadinya penuruan harga minyak dunia yang berimbas ke perekonomian Indonesia.

Menurut Taufik, Badan Anggaran DPR harus dapat bekerja sama dengan Pemerintah dalam merespons seluruh kajian asumsi makro yang merupakan imbas dari turunnya harga minyak dunia, perubahan target produk domestik bruto (PDB), serta perubahan iklim yang berimbas pada produksi pangan dunia.

Sementara itu, dalam sambutannya, Kahar menyatakan siap menjalankan tugas dan fungsinya.

“Kami mengharapkan dukungan serta kerjasamanya sehingga bisa menjalankan tugas konstitutional dalam memimpin Badan Anggaran,” ujar Kahar.