Sejumlah Tokoh Senior PPP Temui Wapres JK di Rumah Dinas

Foto: Antara

Jakarta, Sayangi.Com– Sejumlah tokoh senior Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berkunjung ke rumah dinas Wapres Jusuf Kalla (JK), di Jakarta, Selasa (26/1) malam.

Tokoh senior PPP yang hadir di rumah dinas Wapres antara lain mantan Ketua Majelis Pertimbangan Bachtiar Chamsyah, Zarkasih Nur, Anwar Sanusi, dan Lukman Hakim Hasibuan.

Usai pertemuan, Bachtiar Chamsyah menjelaskan kepada wartawan bahwa ia dan beberapa senior PPP berkonsultasi sekaligus meminta kesediaan Wapres untuk membuka Muktamar Islah PPP jika nanti diselenggarakan.

“Kami senior partai, pimpinan mahkamah, kami meminta kesediaan beliau jika Muktamar Islah diselenggarakan, maka pembukaan oleh Wapres. Itu harapan kami,” kata Bachtiar.

Menurut mantan Menteri Sosial itu, muktamar islah merupakan solusi terbaik untuk menyelesaikan konflik internal PPP yang sudah berlangsung selama setahun.

“Melihat PPP hari ini kami prihatin. Kalau ini terus dilanjutkan, maka PPP akan semakin hancur. Selagi kami masih hidup kami ingin PPP besar,” kata Bachtiar.

Sementara itu, Wapres Jusuf Kalla ketika ditanyakan wartawan di Kantor Wakil Presiden, Selasa siang, menyebutkan bahwa pertemuan dengan tokoh-tokoh PPP itu hanya silaturahim.