Aher Tunjuk Deddy Mizwar Sebagai Plh Gubernur

Bandung, Sayangi.com – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) akan menunaikan umrah di Tanah Suci, Makkah, pada 30 Januari hingga 4 Februari 2016 dan telah menunjuk Wagub Deddy Mizwar sebagai Pelaksana Harian (Plh) Gubernur. 

“Mohon doanya, saya umrah mulai besok. Sudah saya tanda tangan surat Pak Wagub sebagai Plh selama saya umrah. Selain umrah, saya akan lakukan misi sosial maupun bisnis dalam rangka memasarkan Jawa Barat ke dunia internasional,” kata Aher, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu.

Di sela umrah, pada Senin (1/2) malam, Aher akan mengunjungi pimpinan Rabithah Alam Islami Syeikh Khalid Al-Hamudi.

“Ini kunjungan balasan karena beliau sudah berkunjung ke Jawa Barat, tepatnya ke Subang dan Sukabumi, pada pertengahan November 2015. Di sana, kami akan jajaki kerja sama di semua sektor, terutama bidang pendidikan dan sosial kemasyarakatan,” katanya. 

Selepas itu, Selasa (2/2), Aher dan rombongan tiba di Jeddah untuk bertemu para ulama dan pelaku bisnis guna membahas potensi kerja sama yang dapat dilakukan. Pertemuan akan berlangsung di kebun dan peternakan Syeikh Ismail Al-Balusyi. 

Aher yang tidak membawa keluarganya dalam umrah, kembali ke Bandung pada Kamis malam (4/2) dan akan berkantor pada Jumat (5/2). (Ant)