Jokowi Buka Lima Peluang Investasi Bagi Hongaria

Foto: Sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka lima peluang investasi bagi pelaku usaha Hongaria yakni di bidang pengelolaan air, energi terbarukan, Teknologi Informasi (TI), ekonomi digital, serta di bidang pertanian.

Presiden Jokowi dalam pernyataan pers bersama setelah pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Hongaria Viktor Orban di Istana Merdeka Jakarta, Senin, mengatakan dalam pertemuan bilateral dibahas beberapa hal yang segera dikerjasamakan.

“Ada beberapa hal dibahas dan akan segera dikerjasamakan yang pertama di bidang pengelolaan air,” katanya.

Ia menambahkan kerja sama yang sudah dirintis di antaranya proyek pengelolaan air di beberapa tempat di Indonesia. Selain itu, kerja sama di bidang energi terbarukan.

“Indonesia menyambut baik investasi oleh perusahaan Hongaria di Tapanuli Tengah,” katanya.

Indonesia juga membuka peluang kerja sama dengan Hongaria di bidang teknologi informasi dan ekonomi digital termasuk sistem TI dan kerja sama di bidang pertanian.

“Fokus ini yang akan kita segera kerjakan dan kita berharap dari pertemuan ini nantinya kerja sama antara kedua negara akan lebih baik,” kata Presiden Jokowi.

Mantan Gubernur DKI itu menyampaikan kunjungan PM Orban merupakan kehormatan bagi Indonesia karena kunjungan itu adalah kunjungan tunggal PM Hongaria ke luar negeri.

Kunjungan PM Orban juga diikuti oleh hampir seluruh anggota kabinet disertai 50 pengusaha asal negara itu.

“Hal ini menunjukkan komitmen Hongaria untuk memperkokoh hubungan Indonesia dan Hongaria,” katanya. (Ant)