Filipe Luis Diskors Tiga Pertandingan Karena Takel Messi

Madrid, Sayangi.com – Bek kiri Atletico Madrid Filipe Luis mendapat skors tiga pertandingan untuk tekel berbahayanya kepada Pemain Terbaik Dunia Lionel Messi pada pertandingan antara dua tim teratas di klasemen Liga Spanyol yang dimenangi dengan skor 2-1 oleh Barcelona.

Luis langsung mendapat kartu merah beberapa saat sebelum turun minum atas sodoran kakinya ke Messi, yang memicu protes keras dari pelatih Barca Luis Enrique, lapor AFP.

“Hadangan itu membuat saya takut,” kata Enrique setelah pertandingan.

Bagaimanapun, Atletico menilai skors itu berlebihan dan mengumumkan niat mereka untuk mengajukan banding.

“Insiden-insiden serupa semestinya dihakimi dengan cara yang sama dan mendapatkan hukuman yang sama,” kata direktur olahraga Atletico Jose Luis Caminero.

“Itu tidak dapat menjadi insiden identik yang dilaporkan dengan cara yang sama pada laporan wasit yang memberikan skors satu pertandingan dan pemain kami Filipe mendapat (skors) tiga pertandingan.”

Atletico kemudian harus bermain dengan sembilan pemain di Camp Nou sebab Diego Godin juga diusir lapangan pada babak kedua, ketika mereka tertinggal tiga angka dari Barca pada persaingan perebutan gelar juara.

Federasi Sepak bola Spanyol (RFEF) mengatakan skors itu disebabkan karena “keseriusan khusus” pada tekel tersebut.

Atletico menghadapi masalah di lini belakang untuk pertandingan Liga Spanyol mereka berikutnya melawan Eibar pada Sabtu, di mana bek kanan Juanfran juga diskors, sedangkan bek tengah asal Montenegro Stefan Savic mengalami cedera paha saat berlatih pada Rabu.