Ahok: Saya Enggak Enak Komentari Bang Yusril, Soalnya Sekampung

Foto: Sayangi.Com/Emil

Jakarta, Sayangi.Com– Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) merespons positif rencana Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra untuk mencalonkan diri pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017.

“Bagus dong kalau Bang Yusril benar-benar bisa maju di Pilkada DKI, supaya orang punya banyak pilihan,” kata Ahok usai meresmikan Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) di Jl Borobudur, Menteng, Jakarta, Jumat (5/2).

Ahok mengaku, ia justru mendorong banyak kalangan untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur atau Wakil Gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Dengan begitu rakyat DKI bisa membanding-bandingkan mana visi-misi calon Gubernur yang baik, termasuk rekam jejak calonnya.

“Bisa saja program saya kurang baik, atau kurang cepat, kan warga DKI jadi belajar, oh yang ini lebih cepat,” kata Ahok.

Ia menambahkan: “Siapa tau, ada calon yang bisa menormalisasi sungai tanpa membongkar pemukiman liar di bantaran kali.”

Saat wartawan bertanya, apa penilaiannya terhadap sosok Yusril yang ingin menantangnya head to head? Ahok menjawab sambil tertawa: “Ya tergantung orang menilai lah. Saya enggak berani komentari Bang Yusril, enggak enak, soalnya sekampung.”

Ahok juga menyatakan tidak merasa risau atau terintimidasi dengan kekalahan adiknya (Basuri Tjahaja Purnama) dari kakak kandung Yusril di Pilkada Kabupaten Belitung Timur pada Desember 2015 lalu.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, Yusril Ihza Mahendra menyatakan siap maju menjadi calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilgub 2017. Yusril juga ingin head to head dengan petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, seperti Jokowi melawan Prabowo pada Pilpres 2014.

“Kalau saya didukung maju, Insha Allah siap. Saya mau head to head melawan Ahok, agar rakyat bisa fokus menentukan pilihan, tidak terpecah kepada banyak calon,” kata Yusril, pada diskusi yang diselenggarakan jaringan aktivis Prodem, di Resto Pempekita, Jl. Tebet Timur Dalam 43, Jakarta, Kamis (4/2) sore.