Zulkifli Hasan Pertanyakan Keseriusan Yusril Maju di Pilgub DKI

Foto: Sayangi.Com/Emil

Jakarta, Sayangi.Com– Yusril Ihza Mahendra sudah menyatakan kesiapan untuk menantang Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI 2017. Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang itu bahkan mengklaim sudah mendapai sinyal dukungan dari 6 parpol, salah satunya adalah Partai Amanat Nasional (PAN).

Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan ternyata masih mempertanyakan keseriusan Yusril untuk maju di Pilgub DKI Jakarta tahun depan.

“Pertanyaannya, apakah Bung Yusril serius mau maju di Pilgub DKI? Saya tadi belum sempat tanya. Kalau serius, berarti kan kerjanya bertambah lagi,” kata Zulkifli Hasan, pada acara Syukuran HUT ke-60 dan Peluncuran Ensiklopedi Pemikiran Yusril Ihza Mahendra, di Hotel Bidakara, Jakarta, Sabtu (6/2).

Menurut Zulkifli, PAN sudah menyiapkan sejumlah nama yang akan diusung sebagai calon Gubernur DKI Jakarta. seperti Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Desy Ratnasari, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Ridwan Kamil, Adhyaksa Dault, dan Sandiaga Uno.

“Berarti sekarang tambah lagi Yusril Ihza Mahendra. Kita lihat nanti tiga bulan mendatang. Kita survei,” ujarnya.

Ketua MPR itu mengemukakan, pada akhirnya nanti PAN akan mengusung sosok yang benar-benar diinginkan warga Ibu Kota. Itu mengacu pada survei internal PAN.

“Kita tanya maunya rakyat Jakarta siapa? Itulah yang akan kita dukung,” kata Zul.

Saat ditanya wartawan usai peluncuran bukunya, Yusril kembali menyatakan: “Kalau saya didukung maju, Insha Allah siap. Saya mau head to head melawan Ahok, agar rakyat bisa fokus menentukan pilihan, tidak terpecah kepada banyak calon.”

Ia mengemukakan, saat ini ada beberapa tim yang akan menggalang tanda tangan dukungan dari masyarakat agar dirinya bisa maju di Pilgub DKI dari jalur perorangan (independen).

“Selain itu, juga ada kawan-kawan yang melakukan pendekatan untuk memperoleh dukungan dari parpol-parpol,” kata Yusril.