BMKG Memprediksi Jabodetabek Hari Ini Hujan Merata

Jakarta, Sayangi.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi bahwa hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi merata di seluruh wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) Rabu.

Situs resmi BMKG yang dikutip di Jakarta, Rabu, memprakirakan seluruh wilayah Jabodetabek akan mengalami hujan dengan intensitas sedang pada siang hari.

Hujan merata pada siang hari tersebut kemudian berlanjut hingga malam hari, di mana BMKG memprakirakan akan terjadi hujan dengan intensitas ringan di semua wilayah di Jabodetabek.

Sementara itu pada Rabu pagi, wilayah yang diprakirakan mengalami hujan dengan intensitas ringan yaitu Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, dan Tangerang.

Wilayah lainnya seperti Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Depok, Bekasi, dan Bogor mengalami cuaca dengan kondisi langit berawan pada pagi hari.

Sebelumnya, pada Selasa (9/2), Pusat Kendali dan Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta melaporkan sebanyak 16 titik di wilayah ibu kota tergenang air.

“Hujan deras yang turun di wilayah ibu kota pada hari ini sejak pukul 11.00 WIB hingga sore hari ini telah menimbulkan genangan air di 16 titik,” kata Kepala Bidang Informatika dan Pengendalian BPBD DKI Bambang Suryaputra.

Menurut dia, ketinggian genangan air yang menggenangi 16 titik lokasi tersebut bervariasi, yakni mulai dari 10 hingga 50 centimeter. Sebagian genangan itu pun sudah mulai surut secara berangsur-angsur.

Sebanyak 16 titik yang tergenang air itu, antara lain di Jalan Mangga Besar Raya (Jakarta Pusat) setinggi 10 cm, Jalan Jati Padang Raya Gang Menara (Jakarta Selatan) 40 cm dan Jalan Kalibata Raya (Jakarta Selatan) setinggi 30 cm, dan Jalan Kemang Raya (Jakarta Selatan) 30 cm.

Hujan pada Selasa (9/2) juga menyebabkan pohon tumbang. Berdasarkan situs media sosial BPBD DKI Jakarta, pohon tumbang terjadi di Jalan Wahid Hasyim (Jakarta Pusat). (Ant)