Pesawat Latih TNI AU Jatuh Timpa Permukiman di Kota Malang

Foto: twitter avevela

Malang, Sayangi.Com– Sebuah pesawat latih milik TNI AU jenis Super Tucano buatan Brasil jatuh di kawasan permukiman padat penduduk di Jalan Laksda Adi Sucipto, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur, Rabu sekitar pukul 10.20 WIB.

Lokasi jatuhnya pesawat sekitar 6 Km dari lapangan udara TNI AU Abdurrahman Saleh, Malang. Kondisi pesawat saat ini berada di reruntuhan bangunan rumah milik Mujianto, dan hanya sayapnya saja yang terlihat..

Jalanan di kawasan Blimbing macet total akibat banyaknya warga yang datang ke lokasi kecelakaan. Sejumlah ambulans, mobil pemadam kebakaran dan petugas TNI AU serta Polisi hilir mudik menuju tempat kejadian.

Sekitar pukul 12.00 WIB, ambulans mengevakuasi salah seorang korban ke Rumah Sakit Syaiful Anwar (RSSA) Malang, yakni Ny Erma Mujianto yang merupakan istri pemilik rumah. Ny. Erma diberitakan tewas, namun belum ada penjelasan resmi tentang kondisi Mayor Penerbang Ifi dan Co. Pilot Syaiful yang mengawaki pesawat nahas tersebut.

Menurut keterangan salah seorang saksi yang rumahnya tidak jauh dari lokasi kejadian, Ananda, sebelum jatuh pesawat sempat berputar-putar dan akhirnya menukik jatuh.

“Sebelum jatuh tadi sempat meraung-raung lalu menukik dan jatuh menimpa rumah warga,” kata Ananda, di lokasi kejadian, seperti dikutip Antara.