Kopilot Pesawat Latih Tucano Ditemukan Tewas di Kokpit

Foto: Antara

Malang,Sayangi.Com– Jasad juru mesin sekaligus kopilot pesawat latih TNI AU yang jatuh di Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Rabu (10/02) pagi, berhasil ditemukan di dalam reruntuhan kokpit pesawat tersebut yang menghunjam rumah milik Mujianto.

“Baru saja diinformasikan oleh tim evakuasi, Serma Syaiful ditemukan di dalam kokpit pesawat,” jelas Kepala Staf TNI AU Marsekal Agus Supriatna dalam jumpa pers di Malang, Rabu (10/02) sore.

Syaiful sempat diduga selamat dari kecelakaan tersebut karena menggunakan kursi pelontar. Ternyata, ia ditemukan berada di kokpit pesawat yang hancur dan dalam keadaan wafat.

Untuk mengeluarkan jasad Syaiful dari badan pesawat, petugas TNI AU terlebih dahulu harus membongkar puing-puing rumah yang menutup badan pesawat yang nahas tersebut.

Sebelumnya, Pilot pesawat Tucano Mayor Penerbang Ivy Safatillah, juga ditemukan sekitar 8 kilometer dari lokasi pesawat jatuh. Mayor Ivy sebetulnya sempat menggunakan kursi pelontar dan jatuh di area persawahan. Namun nyawanya tak tertolong meski telah dibawa ke rumah sakit.

Dengan demikian, korban jatuhnya pesawat latih TNI AU jenis Tucano menjadi empat orang. Dua lainnya adalah Ny. Ernawati Wahyuningtyas yang merupakan istri Mujianto dan Nurcholis yang merupakan salah seorang pria yang indekos di rumah tersebut.