DPP PDIP Belum Putuskan Surat Pengunduran Diri Boy Sadikin

Jakarta, Sayangi.Com– Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan DKI Jakarta, Boy Sadikin, diberitakan telah mengajukan surat pengunduran diri. Namun, sampai saat ini Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP belum memutuskan apakah menerima atau tidak niat Boy tersebut.

Ketua DPP PDIP Bidang Organisasi dan Pengkaderan yang juga Wagub DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, mengakui adanya surat pengunduran diri yang dilayangkan Boy Sadikin pada awal Januari lalu.

Namun, menurut Djarot, DPP PDIP belum membahas surat Boy karena belum bertemu dengan anak mantan Gubernur DKI Ali Sadikin itu secara khusus.

“Memang sudah masuk agak lama. Tapi belum dirapatkan secara khusus karena Pak Boy tentu perlu dipanggil untuk klarifikasi,” kata Djarot, di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (10/2).

Djarot mengungkapkan, Boy sempat dipanggil DPP PDIP seminggu sebelum rapat kerja nasional (Rakernas) PDIP di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Namun, katanya, Boy mengaku tidak bisa memenuhi panggilan tersebut karena ada kesibukan lain. Saat Rakernas berlangsung, Boy juga tidak hadir.

Djarot mengaku tidak mengetahui apa sebenarnya alasan Boy mengajukan surat pengunduran diri.

Secara terpisah, Wakil Sekjen DPP PDIP Bidang Internal Utut Adianto juga membenarkan adanya surat pengunduran diri Boy Sadikin tersebut. Utut bahkan menyebut, surat itu diterima DPP pada akhir Desember 2015.

“Dugaan saya, beliau mau berkonsentrasi di pekerjaan lain, bukan partai lain,” kata Utut, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (10/2).

Menurut utut, DPP PDIP menunggu kebijakan Ketua Umum Megawati untuk memutuskan surat pengunduran diri Boy tersebut.

“Ibu kan orang yang sangat hati-hati, pendekatan akan dilakukan secara kekeluargaan,” kata Utut.