Partai NasDem Resmi Dukung Ahok di Pilgub DKI‎ 2017

Foto: Sayangi.Com/Emil

Jakarta, Sayangi.Com– Partai NasDem secara resmi menyatakan dukungan kepada Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk maju kembali dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017.

“DPP Partai NasDem memutuskan untuk mendukung saudara Ahok agar kembali terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta masa bakti 2017-2022,” kata Korwil Partai NasDem DKI Jakarta Victor Laiskodat, dalam konferensi pers di Kantor Partai Nasdem, Jalan RP Soeroso, Gondangdia, Jakarta, Jumat (12/2).

Dalam konferensi pers itu, Victor Laiskodat didampingi sejumlah pengurus DPW NasDem DKI Jakarta, termasuk Ketua Fraksi NasDem di DPRD DKI Jakarta Bestari Barus.

Victor mengatakan, Partai NasDem akan menjalin komunikasi dengan partai lain untuk bersama-sama mendukung Ahok. Namun, NasDem juga mempersilahkan Ahok untuk memilih apakah akan maju melalui jalur independen atau lewat partai politik.

“Tujuan NasDem adalah memperjuangkan Ahok agar kembali terpilih menjadi Gubernur DKI 2017-2022. Karena itu, tidak masalah mau lewat parpol atau jalur independen. Siapa yang akan jadi wakilnya juga kita serahkan ke Ahok,” kata Victor.

Menurut Victor, kader Partai NasDem juga diinstruksikan untuk membantu relawan Ahok mengumpulkan KTP. “Pasti kita akan bantu untuk kumpul KTP dan berkomunikasi dengan partai,” katanya.

Victor menjelaskan, NasDem mendukung Ahok dengan menggunakan dua parameter, yakni kemampuan dan konsistensi dalam membangun Jakarta secara profesional.

“DKI Jakarta membutuhkan pemimpin yang tegas, pekerja keras dan memiliki pikiran inovatif seperti Ahok,” katanya.