Poros Muda Golkar Bubarkan Diri

Jakarta, Sayangi.com – Juru bicara Poros Muda Golkar Andi Sinulingga mengatakan kelompok ini telah membubarkan diri sejak tercipta kesepakatan rekonsiliasi melalui Musyawarah Nasional Golkar di bawah kepengurusan hasil Munas Riau.

“Untuk menghindari simpang siur informasi, maka kami menganggap penting untuk menyampaikan kepada masyarakat luas bahwa Poros Muda Partai Golkar sudah resmi membubarkan diri,” ujar Andi Sinulingga di Jakarta, Kamis.

Andi mengatakan jika ada pihak-pihak yang merasa berkepentingan mengatasnamakan diri Poros Muda Partai Golkar, maka hal itu sudah di luar tanggung jawab Poros Muda Golkar yang telah membubarkan diri.

Selama ini Poros Muda Golkar adalah pihak yang gencar mengupayakan rekonsiliasi untuk mengakhiri dualisme Partai Golkar melalui Musyawarah Nasional bersama, antara lain dengan menyambangi pinisepuh dan tokoh senior partai beringin.

“Upaya-upaya yang kami lakukan itu sudah berhasil menjadi kesepakatan bersama oleh semua pihak, meskipun upaya rekonsiliasi itu masih menyisakan tiga persoalan penting, yaitu masalah kepanitiaan, masalah kepesertaan dan realisasi pelaksanaan Munas yang demokratis, rekonsiliatif dan berkeadilan,” kata dia. (Ant)