Fadli Zon Ingin Anggota DPR Jalani Tes Narkoba Mendadak

Foto: Sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon menginginkan agar pelaksaan tes narkoba pada anggota DPR dilakukan secara mendadak.

“Ada baiknya (tes pemeriksaan narkoba) dilakukan dadakan, jangan direncanakan pada bulan ini, bulan itu, yang terbaik dilakukan secara dadakan,” kata Fadli di Gedung Parlemen, Jakarta, Jumat.

Dia mengatakan, DPR dan Badan Narkotika Nasional (BNN) sebenarnya sudah berencana melakukan pemeriksaan narkoba bagi anggota DPR bahkan hingga DPRD. Namun, untuk pelaksanaannya, dia enggan memberitahukan kapan pastinya.

“Sebenarnya sudah ada wacana untuk bekerjasama dengan BNN, agar setiap anggota DPR RI, termasuk DPRD, dan juga di eksekutif, di setiap departemen, kementerian seharusnya diperiksa, termasuk di kepolisian dan TNI,” ujar dia.

Fadli menegaskan DPR mendukung pemberantasan narkoba. Oleh karenanya, ia mengaku tak keberatan pihak berwenang melakukan pemeriksaan narkoba di lingkungan DPR.

“Saya kira DPR harus siap, semuanya kalau perlu dites narkoba. Jadi, apakah di setiap fraksi atau secara keseluruhan, sebagai bagian dari komitmen, mendukung pemberantasan narkoba,” kata Fadli. (Ant)