Empat Caketum Golkar Akan Deklarasi di Muspimnas Kosgoro

‎Jakarta, Sayangi.com – Empat calon ketua umum Partai Golkar akan mendeklarasikan diri dalam forum Musyawarah Pimpinan Nasional (Mudpimnas) Kesatuan Organisasi Serba Guna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 yang akan digelar Sabtu (27/2/2016), di Hotel Discovery Ancol Jakarta Utara.

“Empat calon itu yaitu Setya Novanto, Airlangga Hartanto, Idrus Marham dan Syahrul Yasin Limpo,” kata ketua panitia Muspimnas Kosgoro Ridwan Hisjam kepada wartawan di Jakarta, Jumat (26/2/2016)

Menurut Ridwan, selain deklarasi, Muspinas Kosgoro juga akan melantik DPP Gerakan Dalam Lingkungan Kosgoro 1957, disertai dengan penandatangan kerjasama dengan Kementerian Pertahanan dan beberapa lembaga negara. Kerjasama itu terkait program bela negara.

“Terus kita juga ada kerjasama dengan BNPT, BNPB dan BNN,” terangnya.

Mantan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur ini mengatakan, acara Muspinas Kosgoro nantinya akan dibuka langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, yang juga tokoh senior Partai Golkar.

Kosgoro adalah organisasi sayap Golkar yang didirikan oleh Mas Isman tahun 1957.
Nantinya para kandidat ketua umum dari Kosgoro ini akan bersaing dengan calon dari organisasi sayap Golkar lainnya yaitu ketua umum Sentral Organisasi Kekaryaan Swadiri Indonesia (SOKSI) yang juga merupakan ketua DPR RI Ade Komaruddin.