Tito Karnavian Diangkat Jadi Kepala BNPT

Jakarta, Sayangi.com – Kepala Polda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Tito Karnavian, diangkat menjadi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) menggantikan Komisaris Jenderal Polisi Saud Usman.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Mohammad Iqbal, saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin, menyebutkan pergantian perwira tinggi Kepolisian Indonesia itu berdasarkan Surat Telegram Nomor: ST/604/III/2016 tertanggal 14 Maret 2016.

Mutasi dan promosi pimpinan di lingkungan Kepolisian Indonesia itu juga terjadi pada beberapa perwira tinggi dan perwira menengah. 
 
Wacana yang paling menyita perhatian publik yang ditangani Karnavian adalah isu sabotase gorong-gorong air buangan di lingkar Silang Monas, Jakarta Pusat. 
 
Dia bisa membongkar jaringan maling kabel yang membuang kulitnya sehingga memblok arus air buangan, yang sebelumnya sempat dikatakan Gubernur DKI Jaya, Basuki Purnama, sebagai upaya sabotase dari pihak tertentu. 
 
Selain Karnavian yang sebelumnya adalah kepala Polda Papua, rekannya, Kepala Polda Jawa Barat, Inspektur Jenderal Polisi Moechgiyarto, bergeser memimpin Polda Metro Jaya. 

 
Penggantinya di Polda Jawa Barat adalah Widyaiswara Utama Sespim Kepolisian Indonesia, Inspektur Jenderal Polisi Jodie Rooseto.

Rooseto digantikan Kepala Polda Riau, Brigadir Jenderal Polisi Dolly Bambang Hermawan. Demikian dilaporkan kantor berita Antara.