Liga Champions: Barcelona Tundukkan Arsenal 3-1

Barcelona, Sayangi.com – Trio penyerang Barcelona, Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar, masing-masing mencetak satu gol demi mengantarkan timnya membungkam wakil Inggris Arsenal dengan skor 3-1 dalam laga kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Camp Nou, Spanyol, Kamis pagi WIB.
 
Berkat kemenangan tersebut, Barcelona menang secara agregat 5-1 dan melaju ke babak perempat final, bergabung dengan enam tim lain yang sudah lebih dulu lolos yakni Real Madrid, VfL Wolfsburg, Benfica, Paris Saint-Germain, Manchester City dan Atletico Madrid.
 
Tim besutan Luis Enrique itu menguasai penuh jalannya pertandingan dengan memiliki 64 persen pengendalian bola dan melepaskan 17 percobaan tembakan yang delapan di antaranya menemui sasaran. Sementara Arsenal yang melepaskan 20 kali percobaan tembakan hanya tiga kali menemui sasaran.
 
Neymar membuka keunggulan Barcelona pada menit 18 memanfaatkan umpan Luis Suarez, dan kedudukan 1-0 untuk tuan rumah bertahan hingga babak pertama usai.
 
Selepas turun minum, Arsenal sempat menyamakan kedudukan lewat gol Elneny pada menit 51, memanfaatkan bola sodoran Alexis Sanchez. Sanchez yang menusuk dari sayap kanan melihat Elneny berdiri tanpa kawan berarti dan segera menggulirkan umpan yang disambar dengan tendangan kencang legiun Mesir itu.
 
Namun pada menit 65, Barcelona kembali merebut keunggulan berkat gol akrobatik Suarez yang menyambut umpan lambung Neymar.
 
Arsenal berusaha kembali membalas namun tendangan Danny Welbeck pada menit 69 hanya membentur mistar gawang.
 
Sedangkan tiga peluang beruntun yang dimiliki pada menit 81 juga tak membuahkan hasil, berawal dari umpan silang Sanchez yang ditepis penjaga gawang Marc-Andre ter Stegen, kemudian upaya Olivier Giroud menyambar bola muntah juga masih dihalangi penjaga gawang Jerman tersebut dan bola muntah kembali disambar Theo Walcott yang tendangannya melebar dari gawang.
 
Justru tuan rumah melengkapi kemenangan mereka menjadi 3-1 pada menit 88 setelah bola umpan Neymar dihalangi Gabriel Paulista, namun bola liar berhasil disontek Messi dan masuk ke gawang meski sempat terkena halauan tangan penjaga gawang David Ospina.
 
Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim seturut laman resmi UEFA.
 
Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen (PG); Dani Alves, Javier Mascherano, Jeremy Mathieu, Jordi Alba; Ivan Rakitic (Arda Turan), Sergio Busquets, Andres Iniesta (Sergi Roberto); Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar
Pelatih: Luis Enrique
 
Arsenal (4-2-3-1): David Ospina (PG); Hector Bellerin, Laurent Koscielny, Gabriel Paulista, Nacho Monreal; Mohamed Elneny, Mathieu Flamini (Francis Coquelin); Alex Iwobi (Olivier Giroud), Mesut Oezil, Alexis Sanchez; Danny Welbeck (Theo Walcott)
Pelatih: Arsene Wenger