Jokowi Ajak Pengusaha Inggris Berinvestasi di Indonesia

Foto: Reuters

London, Sayangi.com – Presiden RI Joko Widodo mengajak pengusaha Inggris untuk berusaha dan berinvestasi di Indonesia karena kondisi ekonomi Indonesia sudah sangat kondusif. 

Ajakan itu disampaikan Presiden Jokowi dalam acara bisnis forum yang digelar BKPM dan Kementerian bersama Kadin dan UKTI yang diadakan di hotel Mandarin Oriental London, Rabu pagi.

Di awal pidatonya Presiden Jokowi tampak sangat santai serta dapat menguasai forum yang dihadiri sekitar 300 pengusaha dan CEO dari berbagai bidang industri.

Presiden Jokowi memuji negara Inggris sebagai negara yang besar, Great Britain.

“Britain is great and the music is great serta sportnya juga akbar. ‘Sport is great’,” ujar Jokowi yang disambut tepuk tangan para undangan dari berbagai kalangan dan CEO dari perusahaan.

Presiden Jokowi yang menyukai musik heavy metal itu pun penyebutkan beberapa nama kelompok musik aliran Queen, Led Zeppelin, 

“I love heavy metal music,” ujar Jokowi yang kembali disambut tepuk tangan para undangan.

Jokowi mengatakan Indonesia membuka kesempatan bagi semua investor untuk mengembangkan bisnis di Indonesia. 

Dikatakannya, pemerintah akan membantu berbagai urusan perizinan, apalagi pemerintah telah melakukan reformasi birokrasi.  

“Ada banyak sektor yang berpeluang untuk pengembangan bisnis,” ujarnya seraya menyebutkan peluang industri seperti energi terbarukan, manufaktur, dan maritim.

Pada kesempatan yang sama Presiden juga mempromosikan tersedianya penerbangan nasional Garuda Indonesia dari London Heathrow ke Jakarta nonstop dari tiga kali menjadi lima kali seminggu.

Di akhir sambutannya Presiden Jokowi mengatakan, “Keep calm and invest in Indonesia”.

Sumber: Antara