Suarez Cetak 4 Gol, Barcelona Bungkam Sporting Gijon 6-0

Barcelona, Sayangi.com – Barcelona berhasil meraih kemenangan telak 6-0 saat menjamu Sporting Gijon dalam laga lanjutan pekan ke-35 La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Minggu dini hari WIB.
 
Berkat kemenangan itu, Barcelona yang tim besutan Luis Enrique itu sukses kembali menempati puncak klasemen dengan raihan total 82 poin, setelah sebelumnya posisi itu secara bergantian sempat direbut oleh Atletico Madrid (82) dan Real Madrid (80).
 
Penyerang Uruguay Luis Suarez kembali menjadi bintang kemenangan Barcelona dengan mengemas empat gol dalam laga kali ini, dua di antaranya dicetak lewat tendangan penalti.
 
Dengan demikian Suarez dalam dua laga terakhir bersama Barcelona telah mengemas delapan gol dan tiga assist.
 
Tambahan empat gol tersebut membuat Suarez kini memimpin daftar pencetak gol terbanyak La Liga dengan mengantongi 34 gol, melewati penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo (31) yang tengah absen lantaran cedera.
 
Lionel Messi membuka keunggulan Barcelona lewat golnya pada menit 12 dan skor 1-0 itu bertahan hingga masa turun minum.
 
Memasuki pertengahan babak kedua, tepatnya menit 63 Suarez mencetak gol pertamanya pada laga tersebut memanfaatkan umpan kiriman Andres Iniesta.
 
Gol tersebut merupakan gol ke-50 Suarez untuk Barcelona di seluruh kompetisi musim ini.
 
Menit 73, wasit Carlos Clos Gomez mendakwa Roberto Canella menyentuh bola dengan tangan di dalam kotak penalti sendiri, Suarez jadi algojo dan mengubah kedudukan menjadi 3-0 untuk Barcelona.
 
Dua menit berselang, Barcelona memperoleh penalti lagi saat Neymar dilanggar Antonio Sanabria di area terlarang, Suarez kembali menjadi algojo dan kembali sukses mencetak gol.
 
Lantas pada menit 84, sebuah kartu merah kedua untuk Ognjen Vranjes dikeluarkan wasit sembari memberikan penalti ketiga bagi Barcelona yang kali ini dihadapi Neymar yang juga dengan tenang menyarangkan bola ke gawang Gijon.
 
Sebagai penutup, Suarez mencetak gol keempatnya di laga tersebut menyelesaikan umpan Messi demi mempertajam rekor 53 gol untuk Barcelona di seluruh kompetisi musim ini.
 
Dengan demikian, Suarez menjadi pemain kedua setelah Messi yang mencetak 50 gol atau lebih dalam satu musim untuk Barcelona.
 
Berikut susunan pemain kedua tim menurut laman resmi La Liga Spanyol.
 
Barcelona (4-3-3): Claudio Bravo (PG); Sergi Roberto (Dani Alves), Gerard Pique (Marc Bartra), Javier Mascherano, Jordi Alba; Ivan Rakitic (Arda Turan), Sergio Busquets, Andres Iniesta; Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar
Pelatih: Pep Guardiola
 
Sporting Gijon (4-2-3-1): Ivan Cuellar (PG); Ognjen Vranjes, Luis Hernandez, Igor Lichnovsky, Isma Lopez (Roberto Canella); Omar Mascarell, Rachid; Pablo Perez (Antonio Sanabria), Alen Halilovic, Alex Menendez; Guerrero (Carlos Castro)
Pelatih: Abelardo Fernandez