Real Madrid Lolos ke Final Liga Champions Usai Singkirkan City

Sayangi.com – Real Madrid melaju ke final Liga Champions usai mengalahkan Manchester City 1-0 dalam pertandingan leg kedua semifinal di Estadio Santiago Bernabéu, Madrid, pada Rabu waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Madrid akan menghadapi Atletico Madrid yang lebih dulu memastikan tiket final usai melawan Bayern Muenchen pada Rabu dini hari WIB. Kedua klub asal Spanyol ini akan berhadapan di final pada 28 Mei mendatang di Milan.
 
Statistik UEFA mencatat, Madrid memenangi penguasaan bola hingga 54 persen dan membukukan lima tendangan tepat sasaran, sementara City tak melakukannya sama sekali sepanjang laga.
 
Madrid memecah kebuntuan pada menit ke-20 lewat aksi Gareth Bale yang melesakkan tendangan keras dari sisi kanan gawang. Bola sepakan Bale sempat mengenai Fernandinho sebelum menghujam tiang dan masuk ke gawang City.
 
Tim tuan rumah kembali menggetarkan gawang City pada menit ke-36, namun bola yang disarangkan Ramos tersebut dianggap tidak sah karena Pepe sudah terlebih dahulu terperangkap offside.
 
Jelang babak pertama berakhir, City memiliki kans menyamakan kedudukan saat Fernandinho melesakkan tembakan keras dari dalam kotak penalti usai menerima umpan De Bruyne, namun bola melenceng dari sasarannya.
 
Beranjak ke babak kedua, Madrid kembali berpeluang lewat aksi Ronaldo pada menit ke-50 saat menerima umpan cantik Gareth Bale di dalam kotak penalti, namun tendangan pemain berjulukan CR7 tersebut belum terlalu membahayakan gawang City.
 
Joe Hart melakukan penyelamatan penting pada menit ke-52 saat berhasil menepis tendangan Modric dari jarak dekat. 
 
Ronaldo menebar ancaman pada menit ke-54 saat menyundul keras umpan silang Carvajal dari dalam kotak penalti, tetapi si kulit bundar masih bersarang di tangan kiper.
 
Ronaldo kembali menjajal peruntungannya dengan melesakkan tendangan keras dari dalam kotak penalti setelah mendapatkan umpan terobosan, sayangnya Joe Hart masih sigap mengamankan gawangnya.
 
Madrid kembali mencatatkan peluang ketika sundulan Bale dari dalam kotak penalti pada menit ke-64 membentur tiang gawang. Bola pantulan kemudian diterima Pepe yang langsung melakukan umpan silang, dan disambar dengan tangan oleh Ronaldo yang telah terperangkap offside.
 
De Bruyne melakukan tendangan bebas dari sudut sempit pada menit ke-84 yang langsung diarahkan ke gawang Madrid, namun hasilnya hanya membentur sisi kanan gawang.
 
Jelang pertandingan berakhir, Aguero yang tak terkawal melesakkan tendangan keras dari jarak jauh, tetapi bola melayang tipis di atas gawang Keylor Navas.
 
Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan tercipta. Real Madrid pun melenggang ke babak final Liga Champions.
 
Susunan pemain:
 
Real Madrid: Keylor Navas, Dani Carvajal, Pepe, Sergio Ramos, Marcelo, Luka Modric (Kovavic 88′), Toni Kroos, Isco (Rodriguez 67′), Gareth Bale, Jese (Vazguez 56′), Cristiano Ronaldo
 
Manchester City: Joe Hart, Bacary Sagna, Vincent Kompany (Eliaquim Mangala 10′), Nicolas Otamendi, Gael Clichy, Fernando, Fernandinho, Jesus Navas (Iheanacho 69′), Yaya Toure (Sterling 61′), Kevin De Bruyne, Sergio Aguero