MU Dipermalukan City, Mourinho Salahkan Pemain

Jakarta, Sayangi.com – Jose Mourinho menyatakan rasa kecewanya terhadap penampilan para pemainnya menyusul kekalahan 1-2 dari Manchester City pada laga derby di Old Trafford, Sabtu.

Pada konferensi pers usai pertandingan, Mourinho terang-terangan menyatakan pemainnya kurang berkonsentrasi dan bermain di bawah level yang semestinya sehingga kalah 1-2 dari pasukan Pep Guardiola.

“Apa yang saya dapatkan hari ini? Saya pikir di babak pertama mereka jauh lebih baik dari kami. Kami memulai pertandingan dengan buruk,” kata Jose Mourinho kepada situs resmi Manchester United, Sabtu.

“Kami memulai pertandingan dengan beberapa orang yang bermain benar-benar di bawah normal, dalam hal konsentrasi, kemampuan mental dalam memainkan laga ini karena Anda harus berpikir tajam,” kata Mourinho.

“Dalam dimensi pertandingan ini, ketika Anda punya tiga sampai empat pemain yang tidak berada di level itu, Anda akan membayar untuk itu. Tim menerima akibatnya atas hal itu,” kata dia.

Secara khusus Mourinho mengatakan City menguasai pertandingan pada babak pertama, namun Manchester United juga mampu mengambil alih jalannya laga pada babak kedua.

“Di babak pertama, selama 35 menit City menguasai, City pantas unggul. Pada periode terakhir babak pertama kami mencetak gol dan kami bisa segera mencetak gol lagi tapi saya pikir di luar konteks permainan di babak pertama,” kata bekas pelatih Porto dan Inter Milan itu.
 
“Babak kedua benar-benar berbeda, ketika mereka memasukkan Fernando, mereka merasa apa yang semua orang rasakan, kami mengontrol. Kami jauh lebih berbahaya, kami memiliki peluang menyamakan kedudukan dan siapa yang tahu apa yang terjadi jika kami menyamakan kedudukan, lanjut dia.

“Selama 45 menit, kami berjuang keras. Kami mencoba segalanya, mengambil banyak risiko dan layak mendapat hasil yang berbeda,” pungkas Jose Mourinho.