Perjuangkan Rasa Keadilan, Buruh Tuntut UU Tax Amnesty Dicabut

Jakarta, Sayangi.com – Ribuan massa buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) berunjuk rasa menuntut dicabutnya UU Tax Amnesty. 

Presiden KSPI, Said Iqbal menyesalkan Undang Undang Tax Amnesty hanya memberikan manfaat bagi pengusaha, mafia kakap tapi memiskinkan buruh dan rakyat.

“Undang-Undang Tax Amnesty ini sungguh mencederai rasa keadilan bagi buruh dan rakyat, kita setiap bulan taat bayar pajak penghasilan, tapi kenapa pengusaha hitam yang tidak bayar pajak berpuluh-puluh tahun dan koruptor malah diampuni, sangat aneh, dimana rasa keadilannya,” ungkap said di depan gedung Mahkamah Agung, Jakarta, Kamis (29/09).

Said mencontohkan ketika buruh yang sumber duitnya sudah jelas dari keringat sendiri, tidak membayar pajak kendaraan yang nilainya tidak seberapa tapi kenapa harus terkena tilang, sementara pengusaha hitam yang sumber duitnya tidak jelas dari mana dan diputar malah diampuni.

“Sumber dana yang tidak jelas seperti hasil korupsi Bank BLBI, Century, Freddy Budiman, ini kok mau diampuni dan uang kejahatannya akan dianggap legal,” katanya.

Oleh karena itu Said meminta kepada Jokowi untuk segera mencabut Undang-Undang tersebut, karena dinilai sangat tidak adil.

“Ini kok mukul rata, Kaya nangkap ikan hiu, Paus, udang pakai jaring. Semua harus kena, di mana keadilannya,” sesalnya.