Gol Juan Mata Antar Manchester United Kalahkan City 1-0

Jakarta, Sayangi.com – Manchester United berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas rival sekotanya Manchester City pada pertandingan partai 16 besar Piala Liga Inggris (EFL Cup) di Stadion Old Trafford, Kamis dini hari WIB.
 
Ibra nyaris membuka keunggulan saat mendapatkan peluang dari pinggir kotak penalti dengan melepaskan tembakan keras usai menerima sodoran bola dari Luke Shaw, namun bola berhasil diblok Otamendi. Si kulit bundar pun melambung tinggi di atas mistar gawang.
 
Rashford juga mendapatkan peluang emas ketika menerima umpan terobosan apik dari Ibrahimovic, sayangnya pemain belakang City sigap memblok sepakan keras Rashford di dalam kotak penalti.
 
United membuka keunggulan pada menit ke-54 lewat aksi Juan Mata. Gol berawal dari penetrasi Ibra dan melakukan cut-back, namun Herrera yang berusaha menjangkau bola, dijatuhkan oleh pemain lawan. Bola yang menggelinding kemudian berhasil dianfaatkan Mata untuk dilesakkan menjadi gol.
 
Kolarov menjajal peruntungannya menyamakan kedudukan dengan melepaskan tembakan dari jarak jauh namun si kulit bundar melebar dari sasarannya.
 
United nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-79. Rashford melakukan serangan balik dan mengumpan kepada Ibra yang kemudian kembali mengoper bola kepada Rashford, sayangnya bola gagal dituntaskan menjadi gol.
 
Hingga pertandingan berakhir, tak ada gol tambahan tercipta. Manchester United pun berhak melaju ke babak selanjutnya.
 
Susunan pemain:
 
Manchester United: De Gea, Valencia, Rojo, Blind, Shaw, Carrick, Herrera, Mata, Pogba, Rashford, Ibrahimovic
 
Manchester City: Caballero, Maffeo, Otamendi, Kompany, Clichy, Serrano, Fernando, Nolito, Navas, Sane, Iheanacho