Tundukkan Barcelona 3-1, City Menempel di Posisi Dua Grup C

Jakarta, Sayangi.com – Manchester City menempel ketat Barcelona di klasemen sementara Grup C Liga Champions usai rangkaian laga penyisihan, Rabu pagi WIB.
 
City sukses membungkam Barcelona 3-1 di Stadion Etihad, Inggris, berkat permainan efektif yang dihasilkan tim besutan Pep Guardiola itu.
 
Tiga poin yang diraih membuat City kini mengoleksi tujuh poin dan berada di urutan kedua, terpaut dua poin dari Barcelona (9) yang tetap memuncaki klasemen walau kalah.
 
Sementara itu di laga lain di Stadion Borussia Park, Jerman, tuan rumah Borussia Moenchengladbach (4) harus puas ditahan imbang jawara Skotlandia, Glasgow Celtics (2), dengan skor 1-1.
 
Gladbach yang sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Lars Stindl pada menit 32, harus kehilangan seorang pemain dari lapangan lantaran kartu merah yang diterima Julian Korb pada menit 75.
 
Pelanggaran yang dilakukan Korb berbuah tendangan penalti untuk Celtics yang dieksekusi dengan tenang oleh Moussa Dembele demi memaksa hasil imbang 1-1.
 
Berikut hasil pertandingan penyisihan keempat Grup C Liga Champions, Rabu pagi, seturut laman resmi UEFA (tuan rumah disebut pertama, pemenang dicetak tebak):
 
Borussia Moenchengladbach 1 – Glasgow Celtic 1 (Lars Stindl 32′; Moussa Dembele p-76′)
Manchester City 3 – Barcelona 1 (Ilkay Guendogan 39′, 74′, Kevin De Bruyne 51′; Lionel Messi 21′)
 
Klasemen sementara (urutan, tim, main, menang, imbang, kalah, memasukkan-kemasukan, poin):
1 Barcelona 4 3 0 1 14-1 9
2 Manchester City 4 2 1 1 10-8 7
3 Borussia Moenchengladbach 4 1 1 2 4-7 4
4 Glasgow Celtic 4 0 2 2 2