Duh, Anggota Komisi III DPR yang Awasi Pemeriksaan Ahok Ternyata “Ahokers”

Ist

Jakarta, Sayangi.com – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian berjanji mengundang anggota Komisi III DPR RI untuk ikut mengawasi jalannya proses hukum Gubernur DKI Non Aktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok terkait dugaan penistaan agama.

Dalam pemeriksaan Ahok di Bareskrim Polri pada Senin (7/11), sejumlah anggota Komisi III DPR memang ikut mengawasi jalannya proses hukum. Namun sayangnya, semua anggota Komisi III DPR yang hadir merupakan Ahokers, yakni para pendukung Ahok.

Berdasarkan foto yang beredar, dalam pemeriksaan Ahok, diawasi oleh empat anggota Komisi III DPR. Keempatnya adalah Junimart Girsang (PDIP) Trimedya Panjaitan (PDIP), Hamka Haq (PDIP). Ahok dalam pemeriksaan kali ini juga didampingi anggota Komisi III lainnya  yang juga loyalis Ahok yakni Ruhut Sitompul (Demokrat).

Akibat pemeriksaan yang hanya diawasi para loyalisnya, publik mengungkapkan kekecewaannya. Bahkan publik sudah menganggap pemeriksaan Ahok tak lebih dari sekadar permainan dan kepura-puraan.

“Lengkap sudah penegakan hukum yang penuh kepura-puraan ini. Hasilnya sudah dapat diprediksi,” kata salah satu netizen di media sosial, Senin (7/11).

Apakah Ahok benar-benar akan bebas melenggang? Bagaimana menurut Anda?