Ketua MUI KH Ma’ruf Amin Batal Jadi Khotib Salat Jumat Aksi Bela Islam 212

Jakarta, Sayangi.Com– Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin batal menjadi Khotib sekaligus Imam Salat Jumat yang akan digelar Aksi Super Damai Bela Islam Jilid III di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, pada 2 Desember 2016.

Sayangi.Com memperoleh informasi ini dari Ali Mahyail, salah seorang anggota tim yang semula akan mendampingi KH Ma’ruf Amin menghadiri acara doa bersama dan Salat Jumat yang digelar GNPF MUI di Kawasan Monas.

Menurut Ali Mahyail, pembatalan ini sudah disampaikan langsung kepada utusan Habib Rizieq Shihab yang datang ke kediaman KH Ma’ruf Amin pada Kamis (1/12) malam.

Saat ditanya apa alasan KH Ma’ruf Amin batal menjadi Khatib sekaligus Imam pada Salat Jumat 212 di Monas?

“Alasan persisnya saya gak tau. Mungkin untuk acara seperti ini, sebaiknya yang muda-muda saja yang tampil,” kata Ali yang terkesan menjawab diplomatis.

Sebelumnya, dalam konferensi pers Senin (28/11) lalu, Ketua Dewan Pembina GNPF MUI Habib Rizieq mengatakan yang akan menjadi imam dan khatib pada Salat Jumat dalam acara Aksi Bela Islam Jilid III 2 Desember di Monas adalah  Ketua Umum MUI KH Maruf Amin.

Sampai berita ini dibuat, Sayangi.Com belum mendapat informasi siapa yang akan menjadi Khatib dan Imam Salat Jumat di Monas pada 2 Desember.