Berlangsung Tertib dan Damai, Jokowi Puji Aksi Doa Bersama 212

Jakarta, Sayangi.Com– Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan apresiasi dan pujian kepada ulama dan semua kalangan yang mampu menjaga ketertiban dan kedamaian dalam Aksi Doa Bersama 212 yang dilangsungkan di Kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, sejak Jumat pagi hingga pelaksanaan Salat Jumat.

“Saya ingin memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya karena semua jemaah yang hadir tertib, sehingga acaranya semua bisa berjalan dengan lancar,” kata Presiden Jokowi di hadapan jutaan massa acara Doa Bersama.

Pernyataan tersebut disampaikan Presiden Jokowi usai salat Jumat bersama dengan jutaan massa aksi Doa Bersama 212. Bertindak sebagai Khatib dan Imam Salat Jumat adalah Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.

Kehadiran Presiden Jokowi beserta Wapres Jusuf Kalla, Menko Polhukam Wiranto, Panglima TNI Gatot Nurmantyo, Kapolri Tito Karnavian, Menag Lukman Hakim Saifuddin, Mensesneg Pratikno, Menseskab Pramono Anung, dan Menkominfo Rudiantara, mendapat sambutan antusias dari peserta aksi Doa Bersama 212.

Rombongan Presiden Jokowi yang berjalan kaki dari Istana Kepresidenan di tengah rintik hujan disambut takbir Allahu Akbar oleh massa aksi Demo Bersama 212.

“Terima kasih dan selamat kembali ke tempat asal masing-masing, ke tempat tinggal masing-masing,” kata Presiden.

Setelah menyampaikan pernyataan tersebut, Presiden berjalan kembali menuju Istana Kepresidenan.