Kapolresta Cirebon Terharu Ditunjuk Jadi Muadzin Aksi 212

Ist

Jakarta, Sayangi.com – Kapolresta Cirebon AKBP Indra Jafar mengaku terharu setelah ditunjuk menjadi muazin pada Aksi Bela Islam III di Monas, Jumat, 2 Desember 2016.

“Perasaannya haru luar biasa. Apalagi umatnya kan orang segitu banyak, yang biasanya hanya ada di Mekah. Itu sebuah kebanggaan dengan menjadi muazin bagi umat sebanyak itu,” ujar Indra kepada wartawan, Sabtu (3/12).

Indra juga takjub dengan kegiatan salat Jumat yang dilakukan umat Islam itu. Bagi dia, kegiatan kemarin menunjukkan semangat persatuan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Itu aksi luar biasa yang ditunjukkan muslimin. Mereka berkumpul, guru-guru yang betul-betul menginginkan republik ini utuh dengan mayoritas penduduknya adalah umat Islam,” kata dia.

“Terlihat semangat persatuan bahwa agama lain pun bukan musuh. Bahwa muslim menghargai perbedaan itu luar biasa. NKRI akan tetap terjaga.”

Dalam kesempatan itu, Indra mengaku juga dipanggil oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat berada di panggung Monas. Indra mengatakan Kapolri menitipkan pesan untuk menunjukkan citra terbaik kepolisian.

“Itu spontan saja. Dia (Kapolri) bilang, ‘Kamu muazin, tunjukkan yang terbaik, tunjukkan bahwa kita (Kepolisian) bisa,” cetusnya.