Polisi Alihkan Kendaraan di Sekitar Lokasi Aksi Kita Indonesia

Jakarta, Sayangi.com – Polda Metro Jaya mengalihkan arus kendaraan lalu lintas saat Parade Bhineka Tunggal Ika bertemakan “Aksi Kita Indonesia” 4 Desember 2016.

“Pengalihan arus untuk menjamin keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas,” kata Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Budiyanto melalui keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.

Budiyanto mengatakan acara Parade Bhineka Tunggal Ika akan digelar di sepanjang jalur bebas berkendaraan bermotor mulai dari Bundaran Hotel Indonesia hingga Harmoni Jakarta Pusat.

Pengalihan arus kendaraan akan diberlakukan di sekitar Monumen Nasional (Monas) hingga Jalan Harmoni mulai pukul 08.00 WIB-12.00 WIB.

Para peserta Parade Bhineka Tunggal Ika akan berjalan kaki dari Patung Kuda Jalan Merdeka Barat menuju Dukuh Atas kembali ke Patung Kuda.

Pengalihan arus kendaraan diberlakukan bagi kendaraan dari Jalan Gajah Mada dialihkan menuju Jalan Juanda-Pasar Baru-Gunung Sahari atau ke arah Lapangan Banteng-Jalan Merdeka Timur-Tugu Tani dan seterusnya.

Kendaraan dari Blok M dialihkan ke Jalan Asia Afrika-Palmerah atau Jalan Graha Pemuda dan seterusnya atau Jalan Trunojoyo-Jalan Mampang dan seterusnya atau Jalan Senopati-Jalan Tendean-Jalan Rasuna Said dan seterusnya.

Kendaraan dari Tugu Tani dialihkan menuju Jalan Merdeka Timur-Jalan Perwira-Jalan Pasar Baru dan seterusnya, kemudian kendaraan dari Tanah abang dialihkan ke Jalan Abdul Muis-Jalan Majapahit-Jalan Harmoni dan seterusnya.