Lebih 400 Korban Gempa Pidie Jaya Dirujuk ke RSUD Sigli

Sigli, Sayangi.com – Lebih dari 400 korban gempa Bumi di Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh, dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tgk Chik Ditiro Sigli.

“Lebih dari 400 korban gempa Pijay sudah ditangani oleh tim dikter RSUD Sigli,” kata Direktur RSUD Tgk Chik Ditiro Sigli Drg. Mohd Riza Faisal Mars, Rabu.

Ruang rawat inap RSUD Tgk Chik Ditiro Sigli penuh karena banyaknya korban gempa yang dirujuk ke sana. Kebanyakan pasien yang dirujuk ke rumah sakit itu mengalami patah tulang, lebam dan luka ringan.

“Ada tiga pasien yang luka parah langsung dirujuk ke Banda Aceh tadi dan yang luka ringan setelah ditangani oleh dokter ada yang dibolehkan pulang dan ada juga yang mendapat perawatan intensif,” katanya.

Ia menambahkan tim dokter terus siaga melayani pasien yang masih terus berdatangan dan stok obat-obatan saat ini masih mencukupi.

RSUD Tgk Chik Ditiro Sigli di jalan Banda Aceh-Medan, Kabupaten Pidie, juga membuka posko informasi korban gempa.

Kabupaten Pidie Jaya dan sekitarnya diguncang gempa 6.5 SR yang berpusat pada 5.19 LU-96.36 BT, 18 kilometer timur laut Kabupaten Pidie Jaya atau 121 kilometer tenggara Kota Banda Aceh pada kedalaman 10 kilometer.

Berdasarkan data sementara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pidie Jaya sebanyak 25 korban tewas dan ratusan luka-luka akibat gempa tersebut.